Menikah merupakan salah satu keinginan terbesar seseorang terutama jika menikah dengan orang yang dikasihi dan dicintai. Akan tetapi, menikah bukan hal yang gampang karena Anda harus menyiapkan dana yang cukup besar untuk menggelar pesta pernikahan. Masing-masing pribadi memiliki keinginan tersendiri untuk menggelar pernikahan dengan konsep sendiri dan menggunakan wedding package atau dengan kemampuan sendiri.

Pemilihan untuk menggunakan paket pernikahan atau tidak merupakan pilihan dari masing-masing calon mempelai. Biasanya, dengan menggunakan paket nikah yang ditawarkan oleh vendor pernikahan, lebih murah jika dibandingkan dengan menyiapkan segala macam keperluan pernikahan sendiri. Misalnya mulai dari baju pernikahan yang akan dikenakan, dekorasi, catering, tempat nikah hingga souvenir yang akan diberikan, telah ada di dalam paket nikah yang ditawarkan. Akan tetapi, harga yang diberikan bervariasi tergantung dari vendor yang menyediakannya.

Sebaliknya, tidak semua paket nikah yang ditawarkan oleh vendor tersebut sesuai dengan keinginan Anda untuk mengaplikasikan konsep yang Anda inginkan sehingga Anda menggunakan jasa WO (wedding organizer) atau dengan tenaga Anda sendiri. Hasilnya, Anda harus mencari vendor yang menyediakan barang atau hal yang mampu untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan Anda sendiri misalnya dari hal dekorasi, makanan yang disajikan, hingga dokumentasi. Walaupun Anda harus mengeluarkan jumlah uang yang tidak sedikit, namun Anda memiliki kepuasan tersendiri karena konsep yang Anda inginkan dapat Anda dapatkan dan di hari yang special.


Pemilihan dan penggunaan wedding package tidak dapat Anda lakukan dengan sembarangan karena jika Anda salah dalam memilih yang disebabkan tidak ada kesesuaian akhir dengan yang Anda inginkan, maka pernikahan yang Anda langsungkan tidak akan maksimal. Kesalahan pemilihan paket nikah juga dapat menyebabkan kerugian dalam jangka waktu tertentu. Misalnya, paket nikah tersebut ternyata lebih besar dari budget yang Anda terapkan dan Anda terlanjur membayarnya karena Anda menyukainya, maka mau tidak mau, Anda tetap harus menanggung hutang yang harus dibayarkan ke pihak tertentu yang telah memberikan Anda pinjaman. Sehingga, pemilihan paket nikah atau tidak, tergantung berdasarkan kemampuan finansial yang Anda miliki serta kepuasan Anda untuk menerapkan konsep di hari pernikahan Anda.
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.