SEBANYAK 27 pasangan telah bersiap sejak Maghrib di Masjid Mega Mendung untuk mengikuti Nikah Massal yang diadakan Yayasan Alhamidiyah Islamic Fundation dan FPI Wilayah Bogor Raya. Setelah shalat Isya berjamaah petugas KUA yang berasal dari KUA Mega Mendung, KUA Cisarua dan KUA Ciawi melangsungkan Ijab Kabul bagi pasangan yang baru menikah. Sedangkan bagi pasangan yang telah menikah hanya melaksanakan penandatanganan buku nikah.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk membendung kemaksiatan dan membendung kumpul kebo yang tidak jelas. Kami ingin membantu masyarakat karena adanya paradigma dimasyarakat bahwa untuk melakukan pernikahan itu haruslah mengeluarkan biaya yang cukup banyak,” ujar Habib Iye Al Jufri selaku ketua pelaksana kegiatan nikah massal gratis kepada islampos.com.
Peserta nikah massal terdiri dari pasangan dengan beragam usia pasangan tertua berumur 45 tahun dan pasangan termuda sekitar 18 tahun.



“Pernikahan adalah perbuatan yang wajib dilakukan oleh kaum muslimin bagi yang mampu, agar tidak terjadi kemaksiatan. Banyaknya para pemuda-pemudi yang pacaran mereka tidak mau manikah lantaran ketiadaan biaya. Banyaknya kemaksiatan–kemaksitan seperti prostitusi dikalangan remaja inilah yang mendorong dilaksanakannya kegiatan nikah massal,“ tutur KH. Muhammad Zen Selaku Ketua Umum Alhamidiyah Islamic Fundantion.

Sebelumnya kegiatan nikah massal yang dilaksanakan pada 27 April 2016, diadakan pula tabligh akbar yang dihadiri imam besar FPI DR. Habib Rizieq bertempat di JI. KH. Mahfuzhim Depan Polsek Cisarua Gg. Al Fauzi Kp.Cipayung . Mega mendung- Jawa Barat. Rangkaian kegiatan tabligh akbar dan nikah massal ini telah menyedot ribuan masyarakat disekitar Cisarua Puncak.
Salah satu peserta nikah massal menyatakan asalannya mengikuti kegiatan ini adalah karena tidak adanya dana serta ingin menjalin hubungan yang halal. “Untuk nikah selain pesta syukuran biaya KUA harus menyediakan sekitar Rp 900.000 hingga Rp 1.000.000,” ujar Asep Syaefuddin (25 th.) dan Imas (25 th.) salah satu pasangan peserta nikah massal. [Od/Islampos]
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.