Souvenir pernikahan menjadi simbol ucapan terima kasih dan penghormatan pada tamu pesta pernikahan. Namun, memilih souvenir pernikahan itu gampang-gampang susah. Anda dan pasangan harus cermat memilih agar souvenir berguna bagi tamu dan tidak ajan menjadi barang yang dibuang begitu saja.

Dikutip Vemale, berikut ini cara memilihsouvebnir agar simbil ucapan terima kasih Anda tidak dibuang sia-sia:
Jumlah dan Harga
Jumlah souvenir pernikahan harus sedikit lebih banyak dari jumlah undangan yang Anda sebarkan. Penambahan jumlah souvenir ini bertujuan untuk menghindari souvenir yang kurang karena rusak atau hilang, misalnya rusak atau terselip saat perjalanan ke lokasi pesta. Jumlah anggaran yang Anda keluarkan untuk souvenir harus dibagi dengan jumlah undangan, sehingga Anda tahu berapa kira-kira biaya untuk satu souvenir.

Cari Referensi
Setelah Anda tahu berapa harga yang cocok dengan anggaran Anda, segera berburu ke tempat-tempat yang menjual souvenir. Anda bisa bertanya pada kerabat atau teman yang telah melangsungkan pernikahan untuk mendapat referensi tempat souvenir yang bagus.
Tanyakan juga bagaimana ketepatan waktu pembuat souvenir dalam menyelesaikan pesanan, termasuk kualitasnya. Untuk mendapatkan harga murah, Anda bisa datang langsung ke lokasi pembuatan souvenir.


Pilih souvenir yang bermanfaat atau pajangan
Ratusan pilihan souvenir akan membingungkan Anda. Pilih souvenir yang bermanfaat untuk tamu, tetap dengan pertimbangan harga. Seringkali mempelai memberi hadiah bermanfaat tetapi berkualitas jelek karena terbentur harga, misalnya saja notes, kalkulator atau alat manicure. Walaupun bermanfaat, barang dengan kualitas jelek hanya sebentar dipakai, lalu disimpan dalam laci atau dibuang, sayang bukan?
Untuk amannya, pilih souvenir cantik yang bisa dipajang di meja atau lemari. Souvenir jenis ini lebih tahan lama dan disukai karena bisa dipajang. Pastikan souvenir Anda cocok untuk pria maupun wanita, tidak terlalu feminin, tidak terlalu maskulin.

Hias dengan Pita
Souvenir akan semakin cantik dan sopan jika dibungkus dengan wadah, atau setidaknya plastik dengan pita. Ini menunjukkan bahwa Anda berterima kasih sekaligus menghormati tamu yang hadir. Pita atau wadah bisa memakai warna yang sama dengan tema pesta. Bisa juga Anda sematkan kartu kecil ucapan terima kasih.

Ukuran yang Tepat
Agar undangan mudah membawa souvenir, pilih ukuran yang tepat, tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil.

Inisial Nama Kecil
Menurut survey, mayoritas tamu undnagan tidak menyukai souvenir yang memajang foto sang pengantin atau souvenir dengan inisial nama yang terlalu besar. Inisial nama Anda dan pasangan cukup ditulis kecil dan tidak mencolok di sudut souvenir.

Selamat berburu souvenir pernikahan!
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.