Halo Sobat, sering dong pastinya memandang ke langit malam dan bertanya pada bintang-bintang, "Gue udah siap nikah belum siiih?" Hehe, lebay dah.
Baiklah, karena malam dan langit nggak bakal mau jawab, so... mending dengerin jawaban Nida aja ya Sob mengenai cara tahu kita udah siap nikah atau belum, insyaaAllah ini bisa berlaku untuk Sobat yang cewek ataupun yang cowok.

Ini dia beberapa pertanda kamu udah siap nikah:
1.Kamu tahu pasti pernikahan itu nggak cuma tentang yang enak-enak doang, tapi juga banyak konsekuensinya, dan kamu tetap mau menikah dengan seseorang.
Mungkin kamu udah pernah dengar keluhan teman yang sudah menikah, suami/ istrinya begini-begitu, nyebelin lah, mertua bikin masalah lah, banyak keributan lah, pas hamil dan punya anak pun ada aja masalah baru, tapi keluhan-keluhan ini nggak lantas membuatmu takut menikah, justru kamu jadikan acuan agar tak salah memilih pasangan.
Ini merupakan salah satu tanda bahwa kamu sudah siap menikah. Kalau kamu mau menikah cuma dengan pikiran enak ada pasangan, nggak malu lagi dikatain jomblo, asyik ada yang nemenin tidur, duuuh rasanya kamu musti perbaiki dulu paradigma tentang pernikahan. Mungkin kamu kebanyakan nonton tentang princess di negeri dongeng.
Pernikahan itu sama persis seperti status jomblomu, atau sama persis seperti kehidupan kita di sekolahan atau kampus dulu, kadang bikin seneng kadang juga bikin nelangsa, sebel, keki, gondok, tapi juga manis. Jadi nikah itu nggak melulu tentang hal yang romantis yah Sob. Kalau kamu sudah sadari hal ini dan tetap mau menikah, berarti kamu memang udah siap nikah.


2.Buat cowok ataupun cewek, kalau kamu saat ini sudah bisa mandiri, nggak nadahin tangan ke depan orangtua lagi bahkan sekadar untuk beli pulsa sekalipun, berarti kamu udah siap nikah.
Betapa banyak orang yang meskipun udah punya penghasilan sendiri tapi masih nggak mandiri alias suka minta-minta ke ortu, ini mungkin tanda bahwa kamu masih belum dewasa. Bukan berarti yang belum bersifat dewasa nggak boleh nikah loh, tapi kasian aja kan pasanganmu nantinya.

3.Udah mau belajar tentang psikologi pernikahan, tau sedikit banyak tentang cara merawat anak, artinya kamu sudah punya keinginan memiliki ilmu rumah tangga yang mumpuni. Bagus banget Sob, teruskan pencarian ilmunya, tapi jangan lupa praktek juga doong!

4.Bacaan tahsin quran udah bagus, lancar, shalat 5 waktu nggak pernah tinggal, berarti kamu udah siap jadi imam dalam rumah tangga, juga siap jadi orangtua shaleh/ah untuk calon anakmu kelak.
Segitu aja kali yaa sedikit pertanda apakah kamu udah siap nikah atau belom, umur gak jadi jaminan seseorang itu udah dewasa dan siap menikah Sob. Bisa jadi kamu masih semester awal perkuliahan tapi 4 poin di atas udah terpenuhi, barangkali jodohmu sebentar lagi akan datang di hadapan, semoga bisa membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah yaa.

Sumber: annida-online.com
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.