Lebaran tinggal dua minggu lagi, saat berkumpul dengan keluarga besar pun sebentar lagi tiba. Gak hanya makanan yang berlimpah dan kehangatan kumpul keluarga, Lebaran juga identik dengan berbagai pertanyaan ngeselin dan basa-basi yang ditanyakan oleh sepupu yang kepo atau tante centil yang suka gosip. 
Hal yang paling banyak ditanyakan adalah “Kapan kawin?” Apa lagi jika dari lebaran tiga tahun sebelumnya kamu masih betah menjomblo, pertanyaan ini akan muncul setiap kali kumpul keluarga saat lebaran. Bosan banget deh mendengarnya! Supaya kamu gak jadi pusing dan kesal pas Lebaran, ini nih sembilan trik cara menghindari pertanyaan maut ini. 

1. Tante: Kapan nikah, nih, kamu?
Kamu: Nunggu tanggal cantik dulu, Tante. Mungkin tanggal 22 di tahun 2222 nanti. 

Kalau si tante jadi bingung, malah bagus. Biarkan dia berpikir, lalu kamu pelan-pelan kabur dari TKP. 

2. Sepupu jauh: Lama gak keliatan nih! Kok masih sendiri saja? 
Kamu: *pingsan* 

Dijamin mereka akan berhenti bertanya. 

3. Sepupu jauh banget: Udah umur segini lho, masa belum nikah?
Kamu: Ya ampun! Ini sambal goreng kentang bikinan ibu kamu enak banget! Tapi kayaknya kurang asin ya. Padahal harusnya, takaran garamnya tuh dua sendok teh, lho! 

Siapa tahu bisa sekalian berbagi resep. 

4. Om, kakaknya ayah: Eh, udah lama gak ketemu. Kapan nikahnya nih?
Kamu: Habis ijab kabul 

(Dilempar stoples nastar)

5. Om, adiknya mama: Temen-temen kamu sudah duluan lho, kamu kapan nyebar undangan?
Kamu: EEEHHH! Video ini lucu banget lho! (Sambil menunjukkan video kocak di Youtube, dijamin perhatian mereka akan teralihkan)

5-91352cf4b2b28d7384c890721a4a442e.gif
Label:

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.